Dibalik Penemuan Haili di Atas Pohon Hingga Mendengarkan Suara Azan

IST/BS - Haili

KASONGAN – Dibalik penemuan Haili warga Katingan Kuala yang sempat menghilang selama tiga (3) hari, ternyata meninggal kisah tersendiri. Berdasarkan pengakuan Pria 35 tahun ini selama tersesat dirinya bertahan hidup hanya memakan buah.

Dia juga mengakui sempat merasa lapar dan kehausan, kemudian melihat ada pohon rambutan dan pohon cempedak yang tidak bisa di makan, ia pun akhirnya mengambil buah rambutan beberapa biji untuk menaham laparnya.

“Selama 3 hari itu, saya hanya makan beberapa buah rambutan dari pohon yang ada di dalam hutan itu, terang Haili.

Selanjutnya, Haili juga menceritakan  kenapa dirinya hingga berada di atas pohon. Menurutnya saat itu ia berjalan kaki, karena merasa perjalanannya sudah terlalu jauh dan juga tidak nampak bertemu orang-orang, akhirnya ia memutuskan untuk naik ke atas pohon.

“Disinilah saya mulai mendengar azan Subuh, lalu saya juga ikuti azan subuh itu, Disinilah saya mulai melihat matahari terbit dan saya terus berdoa,” cerita suami dari Salpiah ini.

Tidak lama berselang saat itulah ia mendengar ada suara mesin kelotok kecil (ces). Iapun meminta tolong dengan berteriak dari atas pohon.

“Alhamdulillah, warga mendengar, dan kebetulan juga kenal dengan saya. Disinilah saya merasa lega karena bisa ditemukan dan dijemput warga dan akhirnya diantarkan ke Kampungnya,” jelas ayah yang sudah memiliki 3 anak ini.

(Muy/Beritasampit.co.id)