Kabiro PKP Kalteng Sambangi Kantor Berita Sampit

BERSAMA - Kepala Biro PKP Kalteng, Sutoyo (tengah) foto bersama saat berkunjung di Kantor Berita Sampit

SAMPIT – Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik (PKP) Provinsi Kalimantan Tenha (Kalteng), Sutoyo bertandang ke kantor Berita Sampit di Jalan Wengga Agung Jaya no 21, Sampit, Kotawaringin Timur, 2 Februari 2020.

Dalam kunjungannya ke Berita Sampit, Sutoyo menyampaikan kalau agendanya adalah bagian program kerja Biro PKP Pemprov Kalteng terkait dengan kerjasama media. “Sesuai dengan program kerja kami, kita mau saling kenal dengan media,” katanya.

Sutoyo menerangkan bahwa kantor Berita Sampit merupakan kantor media pertama yang dikunjunginya. “Kantor media yang paling pertama saya kunjungi adalah kantor Berita Sampit, selain bersilaturahmi saya juga ingin membangun hubungan baik pada teman-teman media,” jelasnya.

Menurutnya, bukan disengaja sehingga kantor Berita Sampit yang menjadi pertama dikungjungi. Tapi karena kesibukan dan kebetulan ada kegiatan di Kotawaringin Timur, dan sekaligus berkunjung ke kantor media.

Selain itu ia juga berharap agar Berita Sampit dapat memberikan saran dan masukan pada Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah, sebab Sutoyo menilai media menjadi bagian dalam menyukseskan pembanguna termasuk pembentukan moral.

“Suatu gagasan yang luar biasa yang dilakukan oleh Berita Sampit. Kami harap media itu memberikan wawasan dan pendidikan. Kedepan rekan-rekan media menyampaikan berita yang sifatnya mendidik, karena peran media dalam pembangunan daerah sangatlah penting,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sutoyo mengatakan, Biro PKP merupakan salah corong Pemerintah Provinsi Kalteng dalam menyampaikan berbagai program dan informasi penting lainnya kepada masyarakat secara luas. Selain itu, Biro PKP juga sebagai telinga untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat untuk pemerintah provinsi dalam menjalan roda pemerintahan yang baik.

“Saya berharap dengan adanya media massa, masyarakat akan lebih mudah mencari dan mendapatkan informasi tentang program-program pemerintah Kalimantan Tengah, karena fungsi utama dari media menyampaikan informasi kepada masyarakat menyangkut berbagai hal, baik dalam hal ekonomi, politik, pendidikan, agama, budaya dan hukum,” tutupnya.

Abdul Hafid selaku owner Berita Sampit kepada Sutoyo, mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus melakukan komunikasi dengan pemerintah selama sesuai dengan jalur yang ada. “Kita selalu terbuka kepada pemerintah untuk bekerjasama,” katanya.
(asy/beritasampit.co.id)