Kades Tarusan Terharu, Terima Bantuan Pemuda Barut

PENYERAHAN BANTUAN - Shp/BS - Para aktivis Sosial Pemuda dan Mahasiswa Barito Utara saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di desa Tarusan, kecamatan Dusun Utara, kabupaten Barito Selatan, Minggu, 2 Februari 2020.

BUNTOK – Akhinya setelah menempuh perjalanan darat dan disambung melalui jalur sungai Barito, bantuan dari masyarakat Barito Utara (Barut) yang berhasil dikumpulkan selama beberapa hari baik uang maupun pakaian bekas layak pakai sampai juga di desa Tarusan, kecamatan Dusun Utara kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang mengalami musibah kebakaran.

Bantuan yang sudah dibelikan dalam bentuk barang sembako dan juga pakaian bekas layak pakai tersebut, diterima langsung oleh Kepala Desa Tarusan, Sabarudin yang diserahkan oleh sejumlah pemuda dari Barut yang tergabung dalam berbagai organisasi itu.

Selain Kades, juga disaksikan langsung oleh Sekdes Rahmad Sandi, Amas anggota BPD, dan Ketua LPMD Jumadi yang juga mantan Kades Tarusan serta beberapa warga yang terkena musibah melalui perwakilan di poskonya pada Minggu, 2 Februari 2020.

“Kami bersyukur bisa sampai untuk mengantarkan sumbangan dari masyarakat Barito Utara pada hari ini, dan meski tak banyak mudah-mudah bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang sedang terkena musibah dan salam dari pemerintah daerah Barito Utara serta Bupati kami H Nadalsyah untuk warga Tarusan,” kata Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Saleh Purwanto SE di posko korban kebakaran desa Tarusan.

Sementara Kepala desa dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan peduli dari warga kabupaten Barut. Dan bantuan itu katanya, merupakan semangat dan pembangkit semangat warganya serta merasa terhibur dengan kepeduliaan warga dan pemuda Barut.

“Menurut kami ini luar biasa, dimana warga kabupaten tetangga yang diinisiasi oleh adek-adek mahasiswa dan pemuda Karang Taruna sudah peduli dengan musibah warga saya,” kata Kades Tarusan Sabarudin.

Dalam mengantar bantuan itu, pemuda dan mahasiswa berangkat sebanyak 14 orang. Diantara adalah, Ketua Umum HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Rois Aulia, serta Sekretaris Umum Ilham perwakilan BEM Poltek, BEM STAIS Muara Teweh.

Selain itu juga hadir, Ketua Karang Taruna Kecamatan Teweh Tengah Lisda Riwayat dan anggota, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Timang Aying Sitawoyan dengan anggota, perwakilan Karang Taruna Kelurahan Lanjas, Karang Taruna Mandiri Jingah.

(Rda/beritasampit.co.id)