Sempat Hilang Selama 3 Hari, Haili Ditemukan di Atas Pohon Bakung Raya

TERBARING LEMAH. Muy/BS - Korban Haili warga RT.1/RW.1 Desa Kampung Tengah yang sempat dilaporkan hilang sudah ditangani pihak petugas kesehatan, Minggu pagi, 2 Februari 2020.

KASONGAN – Sempat dilaporkan hilang selama 3 hari, warga Desa Kampung Tengah, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, akhirnya ditemukan. Sebelumnya Haili diketahui hendak pulang dari tempatnya bekerja daerah Kelaru Desa Telaga, usai mendulang emas.

Kemudian, berdasarkan pengakuan Haili melalui saudara kandungnya bernama Hairul (40), menceritakan bahwa saat itu, ia berkeinginan pulang ke Pagatan menggunakan taksi kelotok yang untuk mengantar dan menjemput penumpang dari Kereng Pekahi menuju Mendawai.

Sesampainya di kecamatan Mendawai sore hari, Haili memaksakan diri melanjutkan perjalannya ke Desa Kampung Tengah, Kecamatan Pagatan. Ditengah perjalanan tiba-tiba hujan lebat.

“Waktu sore (Kamis), ia berkeinginan untuk melanjutkan perjalanan menuju Desa Kampung Tengah. Ditengah perjalanan yang waktu itu sedang hujan lebat. Ia merasa sudah tidak tahu arah jalan. Sejak saat itulah, ia merasa ada disuatu tempat yang dirasanya tidak ada lagi keadaan malam dan siang semuanya terasa terang-terang saja,” beber Hairul.

Pria kelahiran Pegatan Hulu ini hilang sejak Kamis Sore (Jumat malam) tidak tahu kabarnya, ia ditemukan warga berada diatas pohon pinggir sungai Bakung Raya, Minggu pagi, 2 Februari 2020.

“Dapat kabar ditemukan diatas pohon pinggiran sungai yang kebetulan waktu itu ada warga yang menggunakan ces (Kelotok kecil) lewat. Karena merasa kenal lalu dijemput,” terangnya.

Seperti diketahui, saat ini, Haili sudah ditangani pihak petugas kesehatan Puskesmas Pegatan 1 untuk dicek kesehatannya.

(Muy/beritasampit.co.id)