Tiba Di Natuna, Menkes: 238 WNI Dalam Kondisi Sehat

Evakuasi WNI. Dok: Istimewa

JAKARTA— Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memastikan kondisi 238 WNI yang sudah tiba di Natuna Kepulauan Riau setelah evakuasi dari Wuhan, China dalam keadaan sehat.

“Mereka semua sehat. Gak ada yang batuk pilek dan sesak,” tutur Terawan, Minggu, (2/2/2020).

Kendati demikian, Terawan berharap pemerintah tetap mewajibkan seluruh WNI yang dievakuasi tersebut untuk menjalani observasi selama 2 pekan.

BACA JUGA:   Cegah Bullying, Dede Yusuf: Butuh Peran Sekolah Beri Pendidikan Karakter Anak

“Pemeriksaan awal telah dilakukan tim dokter, dan kita terus pantau kondisi mereka,” ucap Terawan.

Tiga pesawat pembawa warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China tiba di Pangkalan Udara (Lanud) TNI Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020).

Tiga pesawat milik Hercules A-1315 dan dua pesawat Boeing AL-7304 dan A 7306. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Hang Nadim, Batam setelah sebelumnya menempuh perjalanan dari China.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Di Natuna, para WNI ini akan dikarantina selama dua pekan sebelum kembali ke daerah masing-masing.

“WNI yang diobservasi saya berharap selalu enjoy menghadapi masa observasi selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjangkit virus Corona setelah dievaluasi dari Wuhan China,” pungkas Menkes Terawan Agus Putranto.

(dis/beritasampit.co.id)