Warga Keluhkan Infrastruktur Jalan Wilayah Selatan, Budy Hermanto : Ini Jeritan Rakyat, Tugas Kita Mengawal Aspirasi

IST/BS - Budy Hermanto baju putih beberapa waktu yang lalu berbaur dengan masyarakat di Desa Talingke yang saat itu harus menggunakan Getek ketempat tujuan akibat jalan terendam banjir.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan kembali melaksanakan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanan semenjak tanggal 28 hingga 31 Januari 2020 ini dilaksanakan 25 Anggota DPRD Katingan yang dibagi tiga Zona berdasarkan dapil masing-masing.

Seperti diungkapkan Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto, menurut politisi muda ini, reses merupakan agenda rutin yang dilakukan DPRD dalam menyerap aspirasi masyarak di wilayah dapilnya masing-masing.

Selain itu reses juga sarana mengakomodir usul, saran, pendapat dan kritikan dari masyarakat di Dapil masing-masing, sekaligus bersilaturakhmi dengan masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Kunker ke Kejari Katingan, Wakil Jaksa Agung RI Disambut Tarian Daerah dan Potong Patan

“Iya, kita sudah melaksanakan Reses beberapa waktu yang lalu dan nanti akan disampaikan hasilnya di sidang paripurna,” ujar Budy.

Pria kelahiran desa Talingke ini juga menjelaskan selama ia turun ke wilayah Dapil II meliputi kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan, keluhan infrastruktur menjadi keluhan utama.

“Daerah Selatan ini infrastrukturnya sangat memprihatinkan dan ini selalu jadi keluhan warga, sebelumnya hal ini juga sudah saya suarakan saat paripurma pembahasan Angaran APBD murni 2020 yang lalu,” bebernya.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD
IST/BS – Kondisi jalan rusak akibatnya warga harus rela keluarkan biaya tambahan untuk sampai ke desa.

Ia berharap pembahasan yang telah disepakati di ABPD 2020 yang lalu pemerintah daerah konsisten merealisasikanya.

“Ini jeritan rakyat tugas kita mengawal aspirasi ini, jadi Pemkab Katingan melalui dinas teknisnya jangan sampai jauh membuat program yang telah disepakati DPRD dan Pemkab di sidang Pembahasan APBD 2020 yang lalu,” tegasnya.

Ia mencontohkan misalnya pembangunan Infrastrukrur jalan di wilayah selatan Katingan untuk betul-betul serius diperhatikan.

“Soal jalan di daerah Selatan semoga teralisasi dianggaran APBD murni 2020 tahun ini,” pungkas politis Gerinda ini.

(Kawit/beritasampit.co.id)