BKPSDM Barsel Mulai Bagikan Kartu Peserta Tes CPNS

Ded/BS - Salah satu peserta seleksi CPNS saat menggambil kartu peserta di BKPSDM Barsel, Senin 3 Februari 2020.

BUNTOK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mulai persiapakan pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 26 Februari 2020 mendatang di Ruang CAT Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Adapun persiapan, tahapan seleksi CPNS tersebut BKPSDM Barsel mulai membagikan Kartu Peserta Tes CPNS yang dimulai hari ini Senin, 3 Februari 2020 dan berakhir pada tanggal 20 Februari 2020 mendatang.

“Sebanyak 1.666 kartu peserta telah dicetak untuk digunakan pada saat pelaksanaan tes nantinya,” kata Kasubid Pengembangan SDM BKPSDM Barsel, Ayi Syarif Hidayat S.Sos kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk pencetakan kartu peserta yang dikelola oleh Panitia dan seragam, hal ini akan memudahkan untuk melakukan monitoring dan indentifikasi pada saat pelaksanaan tes.

“Oleh sebab itu, untuk pembagian kartu peserta waktunya yang cukup lama setidaknya memberikan waktu bagi peserta agar dapat meluangkan waktunya untuk mengambil kartu peserta ujian di BKSPDM Barsel,” jelas Ayi.

Selain itu Ayi menuturkan, untuk pengambilan kartu peserta juga dapat diwakilkan dengan membawa Kartu Pendaftaran di SSCN, oleh sebab itu katanya, tidak ada alasan untuk tidak dapat mengambil kartu di BKSDM Barsel dengan alasan apapun.

“Karena, dari tanggal 3 hingga 20 Februari 2020 adalah batas pengambilan kartu peserta lewat pada jadwal tersebut kami tidak melayani lagi untuk pengambilan kartu peserta,” tandasnya.

Lebih lanjut Ayi menambahkan, terkait pelaksanaan seleksi CPNS formasi 2019 yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini Kabupaten Barsel bekerjasama dengan BKD Provinsi Kalteng dan bersama-sama dengan dua Kabupaten lain yakni Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau.

Tes dimulai dengan Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan terakhir Kabupaten Barsel, “Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yang masih menggunakan tes dengan sistem CAT-UNBK maka pada tahun ini seluruh tes seleksi CPNS harus menggunakan CAT-BKN,” terangnya.

Pihaknya juga berharap kepada peserta tes seleksi CPNS, harus percaya dengan kemampuan diri sendiri dan teruslah berupaya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Disampaikan Ayi jangan sampai peserta tes terbujuk Calo CPNS yang menjanjikan kelulusan sebab janji kelulusan tersebut adalah racun apabila ada oknum yang berani menjanjikan kelulusan.

“Segera laporkan, kepada pihak yang berwajib sebab hal tersebut merupakan bentuk penipuan,” tukas Ayi.

(Ded/beritasampit.co.id)