Gus Miftah Isi Pengajian Akbar di Sukamara

Gus Miftah saat memberikan ceramah di kawasan Masjid Sabilul Muhtadin, Desa Sembikuan, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara, Senin (3/2/2020).

SUKAMARA – Ulama kondang Nahdatul Ulama bernama Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih terkenal dengan panggilan Gus Miftah menyambangi Kabupaten Sukamara.

Gus Miftah memberikan tausiah dalam pada acara pengajian akbar jamaah Istiqomah Kecamatan Balai – Permata Kecubung, Senin (3/2/2020).

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi yang menghadiri acara pengajian yang dipusatkan di Desa Sembikuan menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pengajian akbar.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukamara menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materil serta seluruh warga kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Ahmadi sesaat sebelum dimulainya Gus Miftah memberikan ceramah agama.

Dalam ceramah yang diisi oleh ulama Kondang NU itu, kawasan Masjid Sabilul Muhtadin penuh sesak dengan masyarakat yang ingin menyaksikan ceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Pra Aji di Sleman, Yogyakarta.

Meski ceramah agama dilakukan pada siang hari dan cuaca sangat panas, namun warga tetap antusias menyaksikan Gus Miftah berceramah.

Ceramah agama yang menghadirkan Gus Miftah itu juga dihadiri DPRD, unsur forkopimda, sejumlah SOPD dan Muspika serta sejumlah tokoh agama.

“Kami berharap kegiatan ini selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, meningkatkan iman dan taqwa, juga bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita khususnya dalam bidang keagamaan,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)