Lepas 350 Siswa PKL, Ini Harapan Sekda Barsel

SAMBUTAN : Ded/BS - Sekda Barsel Eddy Purwanto saat menyampaikan sambutannya pada acara pelepasan 350 Siswa magang SMKN 1 Buntok, Senin 3 Februari 2020 di halaman SMKN 1 Buntok.

BUNTOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Eddy Purwanto, secara resmi melepas 350 siswa SMKN 1 Buntok yang akan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) disejumlah SOPD, BUMD dan Perusahaan yang ada di daerah tersebut, Senin 3 Februari 2020 di halaman SMKN 1 Buntok.

Eddy Purwanto dalam sambutannya mengatakan, kepada siswa-siswi SMKN 1 Buntok yang akan melaksanakan PKL diharapkan untuk selalu menjaga nama baik sekolahnya, sebab menurut dia siswa-siswi yang magang ini merupakan duta Kabupaten.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya PKL ini untuk mensingkronkan pengetahuan dan keilmuan yang didapat di sekolah dengan realitas, juga siswa-siswi turut serta mempromosikan keterampilan yang didapat di sekolah pada lapangan pekerjaan.

“Sehingga, untuk kesempatan kerja yang akan datang dapat terisi oleh siswa-siswi SMKN 1 Buntok itu sendiri,” katanya.

Selain itu disampaikan Eddy, kepada siswa-siswi SMKN 1 Buntok yang melaksanakan PKL ini diharapkan juga lebih fokus lagi terhadap hasil dilapangan pekerjaan yang real. Karena kemampuan beradaptasi, dan membangun komunikasi yang baik akan memberikan keutungan bagi siswa.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Serta, akan menjadi bekal saat akan mencari pekerjaan maupun menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Buntok Joko Lelono kepada beritasampit.co.id mengatakan, SMKN 1 Buntok telah maksimal mempersiapkan kebutuhan siswa-siswi yang akan melaksanakan PKL tersebut.

“Baik persiapan dari segi pembimbing internal dan eksternal serta petugas monitoring yakni tenaga pendidik,” tukas Joko Lelono.

(Ded/beritasampit.co.id)