Serap Aspirasi Masyarakat! Sugianto “Dihujani” Usulan, Terutama soal Ini?

IST/BS - Sugianto foto bersama usai menyerap aspirasi masyarakat.

KASONGAN – Persoalan pemeratan tengga pengajar dan medis di wilayah utara Katingan masih terus dikeluhkan para warga. Demikian diungkapkan Sugianto Anggota DPRD Katingan Dapil III yang meliputi kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Katingan Hulu, Marikit, Petak Malai dan Bukit Raya usai melaksanan reses di Dapilnya.

“Soal tenaga pengajar dan medis seperti perawat dan bidan hampir semua desa kekurangan,” ujar Sugianto. Senin, 03 Februari 2020.

IST/BS – Suasana reses anggota DPRD Katingan Sugianto saaat menyerap asipirasi masyarakat

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga selain mendengarkan keluhan, masukan dan kritikan terhadap pembangunan, ia juga menerima beragam usalan mengenai perbaikan pembangunan sarana dan prasarana seperti tempat ibadah, sekolah dan tempat pelayanan umum yang selama ini dinilai perlu mendapatkan perhatian lebih.

“Soal kantor desa, rumah ibadah, rehab ruang kelas sekolah di desa Dehes Asem Pagar yang perlu mendapatkan perhatian,” tuturnya.

Anggota dewan dua periode lebih lanjut juga menjelaskan, potensi di wilayah utara Katingan dianggap masih banyak potensi yang dapat digali dalam meningkat pendapatan asli daerah (PAD). Meski begitu harus didukung dengan peningkatan sumber daya manusia (SDA) dan sarana penunjang lainnya.

“Peningkatan SDM sangat perlu, teruma soal pendidikan. Saya juga waktu dialog mendapatkan usulan tentang Pagar sekolah di desa Tumbang Kuai serta rehap ruang kelas yang sangat memprihatinkan,” jelasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)