Soal Sampah, Anggota Dewan Ini Sarankan Masuk Dipembahasan Musrembang

IST/BS - Muhammad Efendi saat melaksanan reses di wilayah dapilnya, beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Persoalan sampah kembali mencuat ditengah masyarakat Tumbang Samba, kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Pasalnya, tumpukan sampah ini membuat aktifitas masyarakat setempat terganggu.

Selain aroma yang tidak sedap juga dapat menimbulkan beragam penyakit infeksi saluran pernafasan akut (isfa), kolera, diare. Hal ini yang menjadi perhatian Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhammad Efendi.

Menurut Politisi Demokrat ini, persoalan sampah di Desa Tumbang Samba harus ditangani dengan serius, pemerintah desa maupun kecamatan harus mengambil langkah konkret.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Kalo tidak ada perubahan jadwal tanggal 9 Februari 2020 akan dilaksanakan Musrembang, nah disini momen tepat untuk menyampaikan usulan jadi kalo bila penyebab menumpuknya sampah lantaran kurangnya armada angkutan atau personil biar diusulkan dan nanti jadi bahan kami perjuangan di DPRD,” ujar Efendi anggota DPRD Dapil III.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

“Pemerintah desa maupun kecamatan harus gencar mensosialisasikan tentang pola hidup sehat terutama soal sampah, tapi ini juga harus dibarengi dengan saran pendukung. Jangan sampai masyarakat sudah buang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Eh, sampahnya enggak diangkut,” tegasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)