Bawaslu akan Rekrut PPL, Ini Jadwalnya

Wahyuni, S.Pd.I

KASONGAN – Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan rencananya dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran n Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) guna membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan di tingkat kelurahan atau desa.

Demikian diungkapkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Katingan, Wahyuni saat diwawancarai wartawan Berita Sampit diruang kerjanya, Kasongan, Selasa, 4 Februari 2020.

Menurutnya, perekrutan PPL ini mengikuti jadwal dari pusat. Dimana pihaknya akan mengumumkannya dalam beberapa hari kedepan. “Untuk perekrutan calon PPL itu sendiri dimulai pada tanggal 16-22 Februari mendatang, sebelumnya akan kita sebarkan pengumuman pendaftaran sejak tanggal 10-16 Februari ini,” terang Wahyuni yang membidangi divisi SDM dan organisasi ini.

BACA JUGA:   Pengurus PAN dan PUAN di Kalteng Dilantik, Diran : Kita Wujudkan Tujuan PAN  

Ditambahkannya, Pendaftaran itu nanti akan melalui Panwascam di tingkat kecamatan. Artinya, calon pendaftar cukup menyerahkan berkas pendaftaran lewat Panwascam di kecamatannya masing-masing.

“Untuk Juknis persyaratannya sendiri kita masih menunggu instruksi dari pusat. Yang pasti pada tanggal tersebut akan dilaksanakan,” jelas Wahyuni.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau bagi generasi muda yang ada di desanya masing-masing agar bisa bergabung dalam PPL ini. “Ini dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 23 September 2020 yang akan datang berjalan dengan Jujur, Adil dan berintegritas. Maka perlunya pengawasan itu,” pungkas Wahyuni. (MUY).

BACA JUGA:   Awal Tahun 2022, KONI Kalteng Lakukan Update Data Anggota