Camat Katingan Kuala Datangi Kuburan, Ada Apa ?

FOTO - Camat Katingan Kuala saat foto bersama sebelum gotong royong di TPU

PEGATAN – Muspika Kecamatan Katingan Kuala bersama masyarakat setempat mendatangi beberapa tempat pemakaman umum (TPU) untuk melakukan gotong royong pembersihan rumput, Selasa, 4 Januari 2020.

Hal itu dilakukan agar kuburan terlihat bersih dan tidak kumuh. Demikian disampaikan Camat Katingan Kuala, H Suryanto saat ditanya wartawan Berita Sampit disela melakukan gotong royong tersebut.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Ditambahkannya, Saat ini rumput-rumput didalam area perkuburan sudah tinggi dan perlu pembersihan. “Karena rumput tinggi dan terlihat kumuh, jadi kita bersama masyarakat setempat melakukan gotong royong melakukan pembersihan,” jelas Camat yang akrab di panggil H. Surya ini.

Selain itu, tambah H Surya, diajaknya masyarakat setempat ikut melakukan pembersihan area perkuburan itu dimaksudkan untuk menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini mulai diabaikan di masyarakat.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Ia berharap dengan adanya gotong royong ini menambah solidaritas masyarakat kepada sesama baik yang hidup maupu terhadap yang sudah meninggal dunia. (MUY).