DLH Kobar Kampanyekan Aksi Pungut Sampah dan Tanam Pohon

IST/BS - Kepala DLH Kabupaten Kotawaring Barat Bambang Djatmiko Trikora (tengah) foto bersama dengan sejumlah Kabidnya di Pantai Tanjung Penghujan Kecamatan Kumai

PANGKALAN BUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Gerakan bersama Pungut Sampah dan Penanaman Pohon di Pantai Tanjung Penghujan.

“Acara kegiatan sudah kami laksanakan Sabtu lalu, di pesisir pantai tanjung penghujan,” kata Kepala Dinas DLH Kobar, Bambang Djatmiko Trikora. Selasa 04 Februari 2020.

Dijelaskan Bambang, seluruh WNI memiliki kewajiban menjaga lingkungan terutama soal penanganan sampah dan penghijaun sesuai amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2019 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Masyarakat memiliki hak dan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya untuk berperan aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Bambang.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong partisipasi masyarakat sadar dan peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kegiatan pungut sampah yang telah dilakukan dengan menyisir dan memungut sampah di sepanjang bibir pantai, serta dilaksanakan penanaman pohon Cemara dan pohon Mahoni di beberapa titik di pantai Tanjung Penghujan Kecamatan Kumai,” ungkap Bambang.

(Man/beritasampit.co.id).