OFI Terus Rangkul Anak Sekolah Untuk Mencintai Kelestarian ‘Bumi’

FOTO BERSAMA : Man/BS : Anak-anak SDN Sungai Bedaun saat foto bersama dengan Tim OFI yang melakukan kunjungan.

PANGKALAN BUN – Orangutan Foundation International (OFI), terus merangkul anak sekolah untuk mencintai kelestarian ‘bumi’ dalam program kegiatan menanam bibit pohon dan kampanye pelestarian Orangutan.

Bahkan beberapa Sekolah Dasar di pelosok desa seperti Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar dirangkul dan menjadi kunjungan Tim OFI.

Prof. Dr. Birute Mary Galdikas Presiden OFI melalui Direktur Kampanye Orangutan Dorprawari Siburian, SH saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Selasa 4 Februari 2020 mengatakan, pihaknya terus akan merangkul seluruh anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP sampai SLTA.

“Disetiap ada kesempatan, melalui dari berbagai momen-momen tertentu kami dari OFI akan terus merangkul anak-anak sekolah, untuk mencintai bumi. Dalam artian untuk mencintai hutan dan seluruh marga satwa yang berada di habitatnya,” kata Dorprawati.

Menurut Dorprawati, dalam kegiatan misal menanam bibit pohon juga disosialisasikan tentang mencintai Orangutan, juga sebaliknya saat kampanye Orangutan juga mensosialisasikan tentang konservasi hutan dengan cara menanam bibit pohon.

“Dan sekarang, kegiatan menanam bibit pohon juga telah banyak dilakukan anak-anak sekolah di Herbarium Pasir Panjang, kemudian kalau bibit pohon sudah siap tanam, oleh anak-anak sekolah diambil dari Herbarium kemudian ditanam pada acara-acara tertentu,” ujar Dorprawari.

Dijelaskan Dorprawati, OFI merangkul anak-anak sekolah untuk mencintai ‘bumi’, bukan hanya satu bidang misal bagaimana cara menanam bibit pohon yang baik. Tetapi, juga semua bidang yang berhubungan dengan konservasi hutan dan alam, “Kami terus sosialisasikan kepada anak-anak sekolah, karena bumi adalah tempat mahluk hidup (manusia) dan hutan tempat hidupnya seluruh marga satwa, termasuk Orangutan,” ujarnya.

(Man/beritasampit.co.id).