Pembangunan Wisata di Kobar Dinilai Kembangkan Ekonomi

PERESMIAN : Man/BS : Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kobar dan Sekda Provinsi Kalteng serta Kadis PUPR Kobar saat bersama meresmikan Taman Sungai Buun.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad Rusdi Gozali mengatakan, dengan dibangunnya sejumlah lokasi dan sarana Pariwisata, maka ekonomi di Kobar semakin menggeliat alias berkembang.

Hal ini tentunya kata dia, DPRD sangat mendukung program pemerintah daerah Kobar dalam meningkatkan sektor pariwisata, seperti membangun Taman Sungai Buun menjadi lokasi wisata dan dibuatnya 2 kapal wisata susur sungai itu.

“Dengan dibangunnya beberapa lokasi wisata salah satunya di Sungai Buun, kemudian ada Water Fron City di Kelurahan Mendawai, dan disediakannya 2 kapal susur sungai tentu akan menjadi pertumbuhan ekonomi di wilayah Kobar dan Kalteng khususnya, semakin menggeliat menyentuh masyarakat,” ujar Politisi partai Golkar itu kepada media ini Selasa, 4 Februari 2020.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Bahkan lanjut Rusdi, dengan dibangunan kawasan titian sungai menjadi modern, maka bakal menigkatkan keindahan sungai sehingga banyak dikunjungi masyarakat.

Tak hanya itu, ia menegaskan bahwa pembangunan di Kobar akan terus ditingkatkan di masa yang akan datang, karena menurut Rusdi hal ini juga merupakan pembuktian bahwa Kobar merupakan kota kecil yang sedang berkembang dan menuju kearah yang lebih maju, “Tugas kita bersama adalah bagaimana kita di daerah terus melakukan pembangunan,” katanya.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Dibangunannya Taman Sungai Buun dan 2 Kapal Wisata Susur Sungai ini telah diresmikan Bupati Kobar Hj. Nurhidayah Senin, 3 Februari 2020 kemarin.

(Man/beritasampit.co.id)