Seluruh Pekerja di Sukamara Harus Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sosialisasi : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk perlindungan ASN dan Non ASN dilingkungan Pemkab Sukamara.

SUKAMARA – Adanya program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja di Sukamara diharapkan mampu meringankan beban keluarga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bupati Sukamara Windu Subagio menekankan bahwa pentingnya pekerja di Bumi Gawi Barinjam untuk terlindungi dengan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Program ini memiliki manfaat, karena dapat meringankan keluarga pekerja bila terjadinya hal yang tidak diinginkan selama bekerja,” kata Windu Subagio saat membuka sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kantor Bupati, Selasa (4/2/2020).

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

Windu Subagio menegaskan bahwa seluruh warga Sukamara harus memiliki perlindungan
program jaminan sosial untuk keselamatan kerja bagi para pekerja harus diikuti seluruh masyarakat, selain itu juga harus ikut dalam program BPJS Kesehatan.

“Saya tegaskan untuk semua tenaga kerja harua ikut BPJS Ketenagakerjaan ini, karwna banyak manfaat yang didapat, selain itu supaya ada ketenangan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Hal itu terungkap saat orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu menegaskan bahwa
seluruh masyarakat harus ikut Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Saya sudah tekankan berkali-kali, pokoknya masyarakat Sukamara tidak boleh, tidak ikut program yang diamanatkan undang undang seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan,” tegasnya lagi.

“Jadi tidak boleh tidak ikut, kalau mampu bayar sendiri, tidak mampu dibayarkan, selesai kan,” ungkap Windu. (enn/beritasampit.co.id)