Wabup Seruyan Kunker ke Kota Banjarbaru, Bahas Apa Ya?

Ist/BS - Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kanan) saat memaparkan potensi Seruyan kepada Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan, Iswanti melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kunjungan itu dalam rangka sharing pengelolaan lingkungan perkotaan dan pengelolaan potensi yang dimiliki.

Wakil Bupati Seruyan didampingi Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Seruyan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

“Dari pertemuan ini, kita banyak sharing terkait potensi daerah hingga tentang pengelolaan wilayah, sehingga kita banyak belajar tentang kemajuan yang telah dicapai Kota Banjarbaru saat ini,” ujar Iswanti saat dihubungi melalui telepon, Selasa 4 Februari 2020.

Lebih lanjut, Iswanti menyampaikan potensi yang dimiliki Kabupaten yang berjulukan ‘Bumi Gawi Hantantiring’ ini, mulai dari potensi sumber daya alam, kepariwisataan hingga potensi perikanan, perkebunan dan pertanian.

“Saya sampaikan potensi sumber daya alam, wisata seperti pantai Sungai Bakau yang tiap tahunnya ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah, kemudian juga perkebunan kelapa sawit yang melimpah, serta perikanan yang hasilnya ekspor ke Provinsi Kalimantan Tengah hingga luar Provinsi, “ungkap Iswanti.

Kemudian pada pertemuan tersebut, banyak juga dipaparkan terkait fokus Pemerintah Kabupaten Seruyan saat ini, yang mana Pemerintah Kabupaten Seruyan sedang konsentrasi dalam membangun infrastruktur dari hilir ke hulu hingga ke depan akses antar wilayah dapat sepenuhnya fungsional.

(Rdi/beritasampit.co.id)