Wah Bahaya! Ada Pikap Bawa Penumpang Melebihi Kapasitas di Kotim

Adi/BS - Pikap yang membawa penumpang melebihi kapasitas melintas di jalur hijau perkotaan Kotim, Selasa 4 Februari 2020.

SAMPIT – Masih kerap terlihat pikap yang membawa penumpang melebihi kapasitas sesuai yang ditentukan di jalan Tjilik Riwut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Tentunya, sangat membahayakan membawa penumpang melebihi kapasitas karena jalan umum banyak dilintasi pengendara bermotor dan minibus.

Di takutkan jika terjadi kecelakaan, karena banyak penumpang pikap tersebut yang duduk diatas bak pikap, bahkan terlihat tidak menghiraukan keselamatannya. Banyak pengendara heran melihat pikap itu.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

“Saya heran melihat kejadian ini, yang membawa penumpang memenuhi bak belakang pikap yang saya takutkan jika jatuh dari atas bak,” ujar Raden salah satu pengendara motor, Selasa 4 Februari 2020.

Raden berharap, semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali karena sangat membahayakan pengendara yang sedang melintas melewati jalan tersebut. Ia juga menyampaikan, jika melihat kendaraan yang membawa penumpang melebihi kapasitas lebih baik ditegur dan diimbau, karena menurutnya keselamatan yang paling diutamakan dalam berlalu Lintas.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

(Adi/beritasampit.co.id)