Azis Syamsuddin Minta China Tak Perlu Marah Indonesia Tutup Penerbangan

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Dok: Istimewa

JAKARTA— Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah Indonesia menutup akses sementara penerbangan langsung Indonesia – China.

Karena itu, Azis berharap pemerintah China tidak perlu marah dengan kebijakan tersebut.

“Keputusan itu tepat sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona yang oleh badan kesehatan dunia (WHO) dinyatakan sebagai darurat global,” ujar Azis, Rabu, (5/2/2020).

BACA JUGA:   Legislator Golkar Minta TPID Pantau Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Selain itu, pimpinan DPR RI juga memberi dukungan politik terhadap langkah pemerintah menangkal para pendatang dari mainland China untuk lakukan transit di Indonesia.

“Juga penghentian pemberian visa kunjungan untuk warganegara China ke Indonesia, serta penghentian impor bahan pangan, produk pangan dan minuman dari China,” tandas Azis.

Jadi, Politikus Golkar itu bilang pemerintah China tidak perlu meradang, uring-uringan ataupun keberatan terhadap kebijakan pemerintah Indonesia tersebut.

BACA JUGA:   Dunia Serukan Gencatan Senjata di Palestina, Legislator Golkar: Harus Segera

“Karena hal itu sifatnya hanya sementara. China harus bisa menerima kenyataan ini karena pemerintah Indonesia ingin melindungi warganegaranya dari virus yang berbahaya ini,” pungkas Azis Syamsuddin.

(dis/beritasampit.co.id)