Hore! Kapal Wisata ‘Nurani’ Kobar Mulai Difungsikan

KAPAL : Risa/BS - Kapal wisata susur sungai 'Nurani' di objek wisata Kelurahan Raja.

PANGKALAN BUN – Kabar gembira bagi Wisatawan lokal maupun Wisatawan luar daerah, sebab untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar telah menyediakan Kapal Wisata Susur Sungai. Kapal tersebut diberi nama “Nurani” oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dan akan mulai difungsikan pada minggu-minggu ini.

Pemerintah Daerah menyerahkan Kapal wisata susur sungai ini kepada pihak Kelurahan Raja untuk dikelola, Dinas PUPR memberikan Kapal Wisata susur sungai tersebut dalam rangka untuk mendukung pariwisata di Kobar.

Lurah Raja Rangga Lesmana saat dijumpai awak media, Kamis 5 Februari 2020 mengatakan bahwa, kapal wisata susur sungai ini, akan ada pemandu wisatanya yang akan menjelaskan sejarah-sejarah yang ada di Kobar, “Selain itu akan ada juga hidangan makanan khas Kobar, seperti soto manggala serta wadai-wadai khas Kobar untuk para penumpang,” jelasnya.

Diketahui, kapal wisata ini didesain sedemikian rupa, hingga membutuhkan waktu selama kurang lebih 4 bulan. Pada saat ini wisata susur sungai mulai banyak digemari oleh masyarakat Kobar maka dari itu Dinas PUPR memberikan dua buah kapal wisata susur sungai.

Kapal wisata susur sungai tersebut dapat menampung 15 hingga 40 penumpang sekali jalan, para penumpang juga akan menempuh perjalanan 1 jam setengah perjalanan dengan biaya 30 ribu per orang. Sehingga diharapkan, masyarakat dapat menyambut baik akan adanya kapal susur sungai tersebut.

(Risa/beritasampit.co.id)