Struktur Eksisting Jembatan Bejarum Akan Dievaluasi

Jun/BS - Jembatan Mentaya (Bejarum) Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Diinformasikan bahwa jembatan Mentaya atau Bejarum di ruas jalan Kota Besi-Pelantaran Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu akan dilakukan evaluasi terhadap struktur eksistingnya, sehingga jembatan tersebut akan ditutup sementara.

Hal ini disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencana, Feny Arizona. Surat tersebut ditujukan kepada Kapolres, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

Disampaikan Feny, bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pengujian statik yang bertujuan untuk mengetahui kondisi struktur jembatan (lendutan dan tegangan). Pengujian ini dilakukan dengan cara memberi beban pada jembatan berupa truk bermuatan, sehingga dibutuhkan penutupan sementara pada jembatan selama pengujian berlangsung.

Surat permohonan izin penutupan jembatan tersebut disampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktotar Jendral Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI – Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, melalui surat Nomor P2JN.Kalteng/BM.04.02/126, tertanggal 3 Januari 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Raih Predikat Sangat Baik Terkait Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2023

(Jun/beritasampit.co.id)