Persiapan Pilkada, Polda Kalteng Gelar Pelatihan Pengendalian Masa

PEMASANGAN PITA : Ist/BS - Dir Sabhara Polda Kalteng Kombespol Susilo Wardono, saat memasangkan pita tanda di mulainya pelatihan Pengendalian Masa Kamis, 6 Februari 2020.

SAMPIT – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengelar Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), yang diikuti oleh personil Polres Kotawaringin Timur, Polres Katingan, dan Polres Seruyan, Kamis 6 Februari 2020.

“Pelatihan ini digelar dan diikuti oleh tiga Polres dibawah Polda Kalteng. Tujuannya yakni persiapan untuk menghadapi pengamanan Pilkada 2020,” kata Dir Sabhara Polda Kalteng Kombespol Susilo Wardono.

BACA JUGA:   Pikap Seruduk Truk yang Isi BBM, Pengemudi Mengaku Sedang Bersihkan Embun di Kaca Kabin

Dijelaskan, bahwa dengan adanya pelatihan itu adalah sebagai upaya persiapan agar nantinya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa ditangani dengan cepat dan tepat, walau Pilkada di Kalteng masih lama dilaksanakan.

“Dalam pelaksanaan Pilkada kita tidak ingin terjadi suatu peristiwa, maka dari itu dilakukan persiapan pengamanan sedini mungkin,” tutur Sosilo seusia melihat secara langsung pelatihan di Stadion 29 November Sampit.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

(Im/beritasampit.co.id).