KMHDI Mengabdi, Dorong Pemuda Kalteng Pantang Menyerah

RUSAK - Kondisi Jalan menuju Desa Baraoi tempat KMHDI Mengabdi rusak parah

 

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHDI) Kalimantan Tengah akan melaksanakan salah satu program kerja organisasi nya yaitu KMHDI Mengabdi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Februari 2020, di desa Baraoi Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dan cita-cita KMHDI sendiri yaitu pengbdian masyarakat. Pengabdian teresebut merupakan yang utama sekaligus sebagai bukti nyata kehadiran KMHDI ditengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

“KMHDI hadir untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya untuk regenerasi terkait minat untuk menempuh pendidikan dan menghindari pernikahan dini, mengingat Kalteng merupakan salah satu daerah dengan angka pernikahan usia anak yang cukup tinggi di Indonesia,” ungkap Handi Wijaya.

KMHDI juga ingin setiap anak muda Kalteng mempunyai visi misi ke depan, untuk memajukan daerahnya, sehingga mampu berdaya dan berdaulat diatas tanah nya sendiri. Dengan melalui kegiatan ini juga KMHDI akan menyebarkan semangat pantang menyerah untuk pemuda Kalteng khusus nya yang ada di Desa Baraoi untuk berani bermimpi dan berjuang.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, perkenalan organisasi, diskusi peran pemuda, serta pelatihan pembuatan sarana khas untuk upacara ritual orang Dayak, serta ada juga olahraga bersama masyarakat dan bakti sosial,” tutup Handi.
(NA/ beritasampit.co.id)