Legislator Ini Ajak Warga Tanam Cabai di Pekarangan Rumah Gunakan Media Polybag

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan.

PALANGKA RAYA – Legislator Kota Palangka Raya mengajak masyarakat di kota tersebut menanam cabai di pekarangan dengan menggunakan media polybag. Ajakan tersebut datang dari Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan.

Menurut Politisi PKB ini, menanam cabai dengan menggunakan polybag tidak memerlukan lahan yang luas. “Harga polybag relatif murah, lebih tahan lama, ringan dan bentuknya pun seragam serta mudah diperoleh pada toko alat-alat pertanian,” ucapnya Kamis (6/2/2020).

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Untuk meningkatkan kesuburan tanaman cabai di media polybag, lanjutnya, dapat menggunakan pupuk kandang. Namun sebelumnya masyarakat dianjurkan untuk mempelajari terlebih dahulu cara serta tips yang benar menanam cabai pada media polybag.

“Agar hasil panen didapat nantinya maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan, sebaiknya masyarakat mempelajari cara serta tips yang benar menanam cabai,” ucapnya.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Dia menambahkan, menanam cabai di pekarangan dengan menggunaka media polybag tidak saja memenuhi kebutuhan konsumsi bagi keluarga, namun bisa juga untuk menambah ekonomi keluarga. “Jika kita menanam bibit cabai dengan media polybag dengan skala besar, komoditas tanaman cabai ini akan sangat menguntungkan,” sarannya.

(gra/beritasampit.co.id)