PAN Sudah Melaksanakan Penjaringan Balon Gubernur dan Wagub, Siapa yang Diusung?

Ist/BS - Arif Nurkim (tiga dari kiri) saat berada di aula rapat sekretariat DPW PAN Kalteng bersama jajaran pengurus lainnya.

PALANGKA RAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) setelah membuka tahapan penjaringan akhirnya menemukan 9 pelamar Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2020.

Ketua Tim penjaringan Arif Norkim mengatakan, bahwa DPW PAN sudah melaksanakan tahapan penjaringan secara terbuka, namun untuk hasil Balon Gubernur dan Wagub yang akan diusung masih menunggu setelah hasil Kongres PAN di Kendari.

“Rekomendasi mengenai siapa yang akan diusung PAN Kalimantan Tengah, tunggu setelah Kongres V PAN pada bulan Februari ini,” kata Arif Wakil Ketua Bidang POK itu, Kamis 6 Februari 2020 di Sekretariat DPW PAN Kalteng.

Politisi senior PAN ini juga menyampaikan bahwa saat ini PAN Kalteng fokus pada agenda Kongres yang akan dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 12 Februari 2020 ini.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Barito Selatan periode 2009-2014 ini juga mengatakan bahwa nama-nama pendaftar sudah diajukan ke Jakarta sehingga tahapan lanjutan adalah survey bagi para pendaftar yang dilakukan secara menyeluruh oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Namun karena Kongres, ya mungkin dilanjutkan nanti setelah Kongres,” kata mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Barsel itu.

Saat ini PAN Kalteng secara resmi menerima Balon Gubernur dan Wagub. Meskipun Cuma dua kursi, PAN Kalteng optimis bisa mencari rekan koalisi untuk mengusung, “Komunikasi dengan Parpol (Partai Politik) lain sudah, dan sedang intens,” kata Arif.

Diketahui, nama-nama yang mendaftar sebagai Balon Gubenur yaitu H. Abdul Razak, Sugianto Sabran, H Nadalsyah alias Koyem, Ferdie M Yosep dan Ben Brahim S Bahat. Sementara untuk Balon Wagub yaitu Habib Said Ismail, Marukan, Suel dan Habib Said Abdul Saleh.

(Shp/beritasampit.co.id)