HUT ke 29, SDN 6 Ketapang Gelar Jalan Sehat

SEMANGAT : ARIFIN/BS - Ratusan murid semangat mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke 29 SD Negeri 6 Ketapang.

SAMPIT – Sekitar 500 murid SD Negeri 6 Ketapang Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengikuti jalan sehat, Sabtu 8 Februari 2020. Olahraga jalan kaki itu, salah satu tujuannya memeriahkan hari jadi SDN 6 Ketapang yang ke 29 tahun.

“Ulang tahun sebelumnya, SD Negeri 6 Ketapang juga mengadakan jalan sehat dan tahun ini kembali diadakan. Tujuannya, memeriahkan hari jadi dan sekaligus mengkampanyekan kepada murid budaya hidup sehat dengan olahraga jalan kaki,” ujar Kepala SD Negeri 6 Ketapang Syamsul Budiyanto usai pelepasan peserta jalan sehat, Sabtu 8 Pebruari 2020.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Rute jalan sehat dimulai depan gerbang SD Negeri 6 Ketapang Jalan H Imran. Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan langsung kepala.sekolah.

Setelah pelepasan, peserta bergerak perlahan menuju Jalan DI Panjaitan Selatan, setelah itu belok kanan Jalan ir H Juanda 33 kemudian memutar kembali ke Jalan H Imran dan finis ke sekolah.

Para peserta jalan sehat terlihat agak berdempetan ketika ada truk bodi lebar melintas di depan. Maklum, rute jalan sehat itu melewati jalan-jalan padat kendaraan roda dua, empat dan enam.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

“Mengenai pakaian yang digunakan untuk jalan sehat, kami utamakan kaos olahraga. Bagi murid yang ingin menggunakan pakaian lain seperti seragam pencak silat juga diperbolehkan,” ujarnya.
(ifin/beritasampit.co.id)