Karang Taruna Sukamara Sediakan 25 Lapak Untuk Pedagang di Pasar Kuliner

Ramai : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat melihat-lihat membeli berbagai jenis jajanan dan wadai yang dijual di Pasar Kuliner yang digelar Karang Taruna Kabupaten Sukamara di Jalan Pangeran Sukarma.

SUKAMARA – Karang Taruna Kabupaten Sukamara menyediakan 25 lapak bagi para pedagang makanan dan jajanan di pasar kuliner yang digelar selama tiga hari sejak 7 Februari hingha 9 Februari 2020.

Pasar kuliner yang dipusatkan di Jalan Pangeran Sukarma itu menyedot parhatian masyarakat Sukamara yang ingin berburu jajanan khas Bumi Gawi Barinjam.

“Antusias masyarakat sangat tinggi ya,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukamara, Rizal Munir, Sabtu (8/2/2020).

BACA JUGA:   Pasokan Beras Di Kabupaten Sukamara Dipastikan Tetap Lancar Jelang Ramadan

Rizal Munir mengatakan bahwa pasar kuliner yang digagar pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat untuk memperkenalkan kuliner khas yang ada di daerah Sukamara.

“Pertama untuk memperkenalkan kuliner khas daerah kita, yang kedua untuk menggeliatkan perekonomian khususnya usaha kecil,” kata Rizal.

“Banyak pedagang yang ikut berjulan, acaranya semakin ramai,” ucap Rizal Munir.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

Dia menambahkan kegiatan pasar kuliner digelar Karang Taruna bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara bertujuan untuk mewadahi usaha pedagang kaki lima atau pedagang kecil.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk membuat bagaimana UMKM di Sukamara bergeliat,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)