Komisi II Dukung Pemkab Kotim Raih Adipura

M Abadi S.Pd

SAMPIT – Keinginan Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendapatkan Piala Adipura mendapatkan dukungan dari DPRD. Bahkan untuk tahun 2020, dewan berharap piala Adipura bisa hadir di Kabupaten dengan julukan Bumi Habaring Hurung (gotong royong) tersebut.

“Kita tentunya mendukung dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengejar piala Adipura tersebut, dan kita melihat dari segi kesehatan, kebersihan semuanya mulai terkelola dengan baik,dan tinggal ditingkatkan,” ungkap M Abadi, Sabtu 8 Februari 2020.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

Ketua Fraksi Partai PKB ini menekankan agar pemerintah perlu kembali memperhatikan kondisi di lapangan berkaitan dengan dampak lingkungan yang saat ini masih terjadi di Kotawaringin Timur ini.

“Kita tentunya menginginkan anak-anak sungai steril, lokasi pemukiman padat penduduk tidak lagi menimbulkan tumpukan sampah, dan jalan-jalan di Kotim ini bersih dari bau sampah dan tumpukan sampah, menurut saya bukan hanya Adipura yang penting, namun segi kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Bangunan Mal Lingkar Utara Sampit Disetop, Dewan: Harusnya Bangunan Baru Dicek PBG-nya

Dia juga menerangkan langkah pemerintah daerah saat ini sudah tepat membangun Depo Sampah dan juga mulai meningkatkan kedisiplinan bagi masyarakat agar tidak lagi membuang sampah rumah tangganya secara sembarangan.

“Harus satu-satu dulu selesai, kalau sudah, tinggal melakukan pembinaan dan mengembangkan sampah tersebut menjadi suatu yang bermanfaat, termasuk juga menjaga kesehatan masyarakat dan terpenting Kotim mulai menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya.
(Drm/beritasampit.co.id)