Pasar Kuliner Berpontensi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sukamara

Pasar kuliner : ENN/BS - Suasana pasar kuliner di Jalan Pangeran Sukarma, Jumat (7/2/2020).

SUKAMARA – Upaya Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk menarik dan meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Bumi Gawi Barinjam adalah dengan menggelar pasar kuliner.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa pasar kuliner yang digelar oleh Karang Taruna bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat dapat menarik kunjungan wisatawan ke kota Sukamara.

“Pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu akan banyak wisatawan dari luar daerah yang akan berwisata ke pantai, nah pasar kuliner ini bisa juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang baru pulang dari pantai mampir dulu ke Kota Sukamara untuk membeli jajanan atau wadai khas Sukamara,” terang Ahmadi, Sabtu (8/2/2020).

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Dengan potensi dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta menggerakkan perekonomian, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menginginkan pelaksanaan pasar kuliner dilakukan setiap akhir pekan.

“Kalau dilaksanakan setiap akhir pekan pasti akan selalu ramai,” ucap Ahmadi.

Ahmadi mengatakan bahwa pasar kuliner harus terus digelar setiap akhir paken, namun dengam lokasi yang berbeda.

“Ada tiga lokasi atau dua kelurahan dan satu desa di dalam kota Sukamara yang nantinya akan bergantian melaksanakan pasar kuliner ini setiap akhir pekan,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

Menurut Ahmadi, dengan adanya pasar kuliner yang dilaksanakan setiap akhir pekan, akan membuat perekonomian Sukamara meningkat khususnya para pelaku usaha kecil menengah.

“Dilaksanakan setiap malam Sabtu dan malam Minggu gantian nanti di Kelurahan Padang, lalu Kelurahan Mendawai dan Desa Natai Sedawak,” terang Ahmadi.

Kegiatan pasar kuliner yang menjual berbagai macam makanan dan jajanam khas Bumi Gawi Barinjam itu akan menyedot perhatian masyarakat serta meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil menengah.

“Pasar kuliner ini akan menggeliatkan perekononian masyarakat khususnya di dalam kota Sukamara,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)