Pasar Kuliner Geliatkan Perekonomian Sukamara

Ramai : ENN/BS - Masyarakat yang antusias membeli berbagai jenis jajanan dan wadai yang dijual di Pasar Kuliner yang digelar Karang Taruna Kabupaten Sukamara di Jalan Pangeran Sukarma.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa gelaran pasar kuliner yanv digagas oleh Karang Taruna Kabupaten Sukamara yang bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat merupakam kegiatan yang harua terus dilaksanakan.

Kegiatan pasar kuliner yang menjual berbagai macam makanan dan jajanam khas Bumi Gawi Barinjam itu akan menyedot perhatian masyarakat serta meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil menengah.

“Pasar kuliner ini akan menggeliatkan perekononian masyarakat khususnya di dalam kota Sukamara,” kata Ahmadi saat berada di pasar kuliner, Sabtu (8/2/2020).

Pasar kuliner merupakan wadah bagi para pedagang dan pelaku UMKM untuk menjajakkan dagangannya setiap akhir pekan.

“Kegiatan pasar kuliner ini sebenarnya untuk
memperkenalkan makanan atau jajanan khas Sukamara kepada masyarakat,” ucap Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukamara, Rizal Munir.

Pemilihan lokasi pasar kuliner di Jalan Pangeran Sukarma adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses pasar kuliner karena tidak jauh dari Jalan Tjilik Riwut.

“Antusiasnya tinggi, kita berharap kegiatan ini berjalan lancar, karena membuka peluang bagi masyarakat, khususnya pedagang jajanan dan UKM,” tukas Rizal. (enn/beritasampit.co.id)