Gandeng Putra Pendiri PAN, Mulfacri Tantang Zulkifli Hasan di Kongres

BALIHO - Sejumlah baliho berukuran besar bergambar calon Ketua Umum PAN 2020-2025 mulai meramaikan sepanjang jalan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Sejumlah nama calon ketua umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025, mulai bermunculan menjelang kongres ke V yang akan digelar mulai 10 Februari 2020 di Kendari Sulawesi Tenggara.

Saat ini ada empat nama yang disebut akan bertarung dalam arena Kongres ke V PAN yang akan dipusatkan di Hotel Claro Kendari. Keempat nama tersebut yakni, Zulkifli Hazan, Mulfachri Harahap, Drajat Wibowo, dan Asman Abnur.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

Namun dari empat nama tersebut diperkirakan akan mengerucut kedua nama yakni Zulkifli Hazan dan Mulfachri Harahap. Zulkifli Hasan merupakan ketua umum saat ini dan Mulfachri Harahap adalah wakil ketua Umum.

Kedua nama tersebut dinilai memiliki kekuatan yang tidak diragukan lagi. Zulkifli Hazan yang saat ini sebagai petahana juga memiliki nilai plus dan dianggap memiliki peluang terpilih kembali.

BACA JUGA:   Teras Narang: Perubahan atas Undang-undang Paten merupakan Keniscayaan

Namun Mulfachri Harahap yang saat ini menjadi wakil ketua DPP PAN juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya Mulfachri disebut-sebut mengklaim juga mendapatkan dukungan dari pendiri PAN, Amin rais.

Klaim dukungan tersebut dinilai beralasan, karena Mulfachri juga menggandeng Hanai Rais sebagai calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) pada kongres ke V PAN di Kendari. Diketahui bahwa, Hanafi Rais merupakan putra dari Amin Rais. (Shp/beritasampit.co.id)