Hotel Claro Kendari Disterilkan Polisi

AMANKAN - Sebuah mobil pengendali massa milik Polda Sultra nampak disiagakan depan Hotel Claro Kendari

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Pengamanan lokasi digelarnya Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Kepolisan Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara. Di Hotel Claro Kendari, yang merupakan pusat pelaksanaan Kongres ke V PAN mendapatkan pengamanan yang lebih ketat.

Dari pantauan beritasampit.co.id, sejumlah aparat sudah mulai berjaga di sekitar Hotel Claro Kendari. Bahkan aparat mendirikan tenda di depan hotel tempat pelaksanaan Kongres ke V Partai besutan Amin Rais tersebut.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Selain itu, sebuah mobil water canon dan mobil pengendali massa juga disiagakan oleh pihak kepolisian di depan hotel. Bukan hanya aparat kepolisian, tapi juga dibantu oleh aparat dari TNI. Selain itu pengamanan juga dibantu oleh satgas internal PAN yakni Simpatik.

Aparat yang disiapkan dalam mengamankan Kongres ke V PAN di Bumi Anoa itu, sebagaimana diterangkan Karo Ops Polda Sultra, Kombes Subnedin Minggu, 9 Februari 2020 menyebutkan ada 1.200 personil disiagakan.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

“Sesuai permintaan panitia, area Kongres tetap disterilisasikan dan dilakukan pemantauan pengamanan,” katanya kepada beritasampit.co.id sambil berharap agar Kongres ke V PAN tetap aman, dan semua tamu serta peserta meranya nyaman. (Shp/beritasampit.co.id)