Komisi III DPRD Kotim Ingatkan agar Waspada DBD

H Suprianto

SAMPIT – Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mengigatkan agar waspada dengan ancaman Demam Berdarah Dengueh (DBD). Hal itu ditegaskan wakil ketua Komisi III DPRD Kotim, H Suprianto, Minggu 9 Februari 2020.

Suprianto mengatakan kalau saat ini di Kotim sudah ditemukan satu warga yang terkena DBD. Bahkan saat ini, warga yang diketahui masih anak-anak itu saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA:   Sidak Komisi II DPRD Kotim Dapati Harga Minyak Goreng Masih Tinggi dan Langka

Belajar dari kasus tersebut, Suprianto mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan prilaku hidup sehat. Salah satunya kata dia adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita ketahui DBD ini ditularkan oleh nyamuk. Sehingga masyarakat kami minta terus menjaga pola hidup sehat terutama menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih,” ungkap H Suprianto.

Dia juga berharap kepada instansi terkait yakni Dinas Kesehatan mulai meningkatkan kontrol terhadap daerah-daerah yang masyarakatnya berpotensi terserang DBD tersebut.

BACA JUGA:   Legislator Kotim Ini Prihatin Sopir Minta Sumbangan untuk Perbaiki Jalan

“Dinkes dalam hal ini kita harapkan jemput bola, tentunya data di rumah sakit ada daerah mana saja yang biasanya sering terjadi DBD ini, sehingga bisa menjadi perhatian bersama nantinya, tentunya desa atau daerah yang padat pemukiman, daerah yang dekat sungai,” tutupnya.
(Drm/beritasampit.co.id)