Pengaman Kongres PAN Ketat, Setiap Hotel Dijaga Lima Polisi

JAGA- Personil dari Polda Sulawesi Tenggara saat melakukan pengamanan di salah satu hotel di Kendari

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Pelakasanaan Kongres ke V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang rencananya akan dibuka 10 Februari 2020, mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Hal itu terlihat dari pengamanan dari kepolisian terhadap hotel tempat para peserta menginap.

Seperti halnya di Hotel Zenith, sedikitnya adal lima personil Polisi yang berjaga. Jumlah personil setiap hotel tergantung dengan jumlah dan klasifikasi hotelnya.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Untuk pelaksanaan kongres ke V PAN kali ini, pihak panitia menyiapkan sekitar 60 an hotel yang ada di Kota Kendari. Artinya khusus untuk pengamanan hotel tempat peserta kongres menginap, polisi menyiapkan sedikitnya 300 personil.

Kepada beritasampit.co.id, Bripka M Ali Akbar mengaku bahwa pengamanan tersebut sebagai upaya untuk menjaga kemanan dan ketertiban sebelum pelaksanaan kongres hingga peserta kembali ke daerahnya masing-masing.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Tidak tanggung-tanggung, pihak Polda Sulawesi Utara juga mendatangakan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sulaweis Selatan. Ali Akbar beraharap agar pelaksanaan kongre ke V PAN ini berlangsung dengan tertib.

Sementara itu, informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, hampir seluruh pserta kongres sudah tiba di Kota Kendari. Peserta datang dengan menggunakan tranportasi laut dan udara. Rencananya Kongres akan dibuka, Senin 10 Februari 2020.
(Shp/beritasampit.co.id)