Sugianto Ingin Kalteng Punya Merek Sendiri

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menginginkan daerah yang dipimpinnya bermartabat. Bermartabat yang dimaksud oleh Sugianto adalah mandiri. Hal tersebut diungkapkan Sugianto kepda wartawan belum lama ini.

Menurut Sugianto, Kalimantan Tengah merupakan daerah yang cukup kaya. Sehingga peluang untuk mandiri lebih besar, karena memiliki sumber daya alam yang tidak ternilai.

Salah satu contoh kata Sugianto, di Kalteng cukup banyak perusahaan tambang, perkebunan, lahan pertani. “Kalau kata orang yang penting mau kerja, pasti ada uangnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Sebagai contoh kata Sugianto, produksi beras di Kalimantan Tengah juga cukup banyak. Bahkan kata dia, data yang diperolehnya menunjukkan Kalteng selalu surplus beras.

Hanya saja kata Sugianto, terkadang beras asal Kalimantan Tengah dibeli oleh daerah lain kemudian dibuatkan merek. “Padahal sebenarnya itu adalah beras kita, tapi daerah lain yang beli dan dibuatkan merek kemudian dia jual lagi,” katanya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Untuk itu Sugianto berharap nantinya Kalteng juga sudah meiliki brand atau merek tersendiri. “Saya juga meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi membangun Kalteng dengan cara mencitai produk lokal,” tegasnya. (din)