Wisata Petik Buah Ini Cocok Untuk Liburan Keluarga

Rda/BS - Wisata Petik Buah Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Berlibur memang salah satu momen menyenangkan yang ditunggu banyak orang. Ada beberapa tempat wisata di Kalimantan Tengah yang menarik, termasuk wisata petik buah di Kecamatan Sebangau Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya.

Di wisata petik buah milik Supardi ini beragam buah-buahan yang ditanam menggunakan lahan gambut disepanjang pinggiran jalan di Kecamatan tersebut, diantaranya buah Jambu Kristal, Pisang, Sirsak, Melon, Jeruk, Rambutan dan yang paling banyak adalah buah Naga.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

“Warga disini sangat mengelola lahan mereka seperti buah-buahan dan ada juga sebagian yang menanam sayur-sayuran hal ini dapat dilihat kiri kanan jalan masuk wisata,” ujar supardi, Minggu 9 Februari 2020.

Sementara itu, Supardi sangat berterima kasih pada Pemerintah Kota Palangka Raya yang sampai saat ini bisa membuat lahan gambut yang dikelola warga menjadi subur.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Kmi berharap agar pemerintah hadir di tengah-tengah kami dan membantu Petani ditanah miskin unsur hara dengan pupuk,” ujar Aktivis sekaligus Petani itu.

(Rda/Beritasampit.co.id)