Festival Anak Bakat Indonesia di Kecamatan Mantangai

PEMBUKAAN - Sejumlah panitia dan undangan foto bersama usai pembukaan acara Festival Anak Bakat Indonesia

KUALA KAPUAS- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas Gelar Festival Anak Bakat Indonesia, di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Senin 10 Februari 2020.

Kegiatan yang Dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 11 februari 2020 ini, dihadiri oleh Kapolsek, Danrim, kepala UPTD Puskesmas, UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Mantangai dan dibuka oleh Sekretaris Camat.

Acara berlangsung meriah saat tarian badangkoi yang dibawakan siswa SDN 1 Mantangai Tengah, tanda bahwa kegiatan akan segera dimulai.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Ketua Panitia M.Syarwani dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih karena telah mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. “Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Syawani mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 153 siswa yang berasal dari SDN 1 Mantangai Tengah, SDN 1 Mantangai Hulu, SDN 1 Mantangai Hilir, SDN 2 Mantangai Hilir, dan MI Ubudiyah Mantangai Hilir.

BACA JUGA:   Investasi di Kalteng Mencapai 19 Triliun

“Adapun dalam kegiatan ini ada beberapa cabang lomba, yakni lomba adzan, sambung ayat, cerdas cermat, puisi, futsal dan fashion show busana muslim,” tuturnya.

Sementara Camat yang diwakili sekretaris camat Mantangai, Yufi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Mahasiswa KKL Kapuas ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan seperti ini belum pernah dilaksanakan di Kecamatan Mantangai,” ujarnya. (fai/beritasampit.co.id)