Kongres Belum Mulai, Kubu Zulhas Usulkan Pindah Tempat

KONFERENSI PERS : Shp/BS - Ketua DPW PAN Sulawesi Barat (Sulbar), Muh Azri Anas saat konferensi Pers di arena kegiatan hotel Claro.

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Kongres ke-V PAN yang diadakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara yang rencananya akan dilaksanakan malam ini Senin, 10 Februari 2020, diusulkan kubu Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk dipindahkan. Usulan itu disampaikan oleh Ketua DPW PAN Sulawesi Barat (Sulbar), Muh Azri Anas saat konferensi Pers di arena kegiatan hotel Claro.

Kubu Zulhas meminta agar Kongres dipindahkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, alasan diusulkan pemindahan ini hingga kini belum diketahui dengan jelas. Tetapi kuat dugaan, karena ada kepentingan lain sehingga bermanufer diluar kesepakatan.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

Karena pernyataan itu, akhirnya membuat kubu Mukfachri-Hanafi yang disampaikan oleh Azri pun angkat bicara. Ia menyayangkan sikap itu. Menurutnya, seharusnya kubu Zulhas tak lakukan cara-cara licik untuk menangi Kongres V PAN kali ini dalam meraih kembali kursi 01 DPP PAN.

Selain itu, ia juga menyayangkan sikap sejumlah Steering Commite (SC) Kongres yang ikut-ikutan bertahan di Kota Makassar, dimana tim Zulhas berkarantina, “Bayangkan Tim Ketua SC dan panitia lokal tak ada di Kendari,” kata Azri penuh kecewa.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Dia meminta agar panitia bersikap adil dengan tidak melanggar ketetapan SC di Kendari, “Jangan langgar aturan, kalau mau jadi Ketum PAN praktik ini yang membuat partai PAN tidak bisa berkembang, dan besar,” tandasnya.

(Shp/beritasampit.co.id)