Murid Belajar Bergantian, SDN 6 Ketapang Usul Ruang Kelas Baru

HADIR: ARIFIN/BS - Sekda Kotim (tengah) didampingi Kadisdik Kotim (kanan) dan anggota DPRD Kotim pada acara HUT ke 29 SDN 6 Ketapang.

SAMPIT – Kekurangan ruang kelas membuat Kepala SDN 6 Ketapang Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberlakukan muridnya belajar pagi dan siang.

“Kami terpaksa memberlakukan murid ada belajar pagi dan ada juga belajar siang, sebab kami kekurangan ruang kelas,” ucap Kepala SDN 6 Ketapang, Samsul Budiono.

SDN 6 Ketapang memiliki jumlah murid sekitar 500 orang lebih, sedangkan jumlah ruang yang digunakan hanya 12 sementara jumlah rombongan belajar ada 14.

“Hanya kekurangan dua kelas, kami usulkan agar ada tambahan ruang kelas baru supaya kami tidak memberlakukan belajar pagi dan siang,” ujarnya.

Menanggapi keluhan Kepala SDN 6 Ketapang, Sekda Kotim H Halikinnor menjanjikan usulan itu akan menjadi prioritas 2021. Salah satu alasannya, tahun ini Pemkab Kotim masih mengalami defisit anggaran. “Akan diprioritaskan 2021, kepada Dinas Pendidikan Kotim catat usulan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotim H Suparmadi menjelaskan bahwa jumlah sekolah dasar yang mengusulkan penambahan ruang kelas baru khususnya di Kecamatan MB Ketapang cukup banyak. “Sudah ada beberapa sekolah yang masuk catatan dan usulan skala prioritas termasuk SDN 6 Ketapang,” katanya.
(ifin/beritasampit.co.id)