Panwascam “Turun Gunung” ke Desa-Desa, Ada apa?

SOSIALISASI: Muy/BS - Panwascam Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan saat melakukan sosialisasi dan memasang pengumuman rekruitmen PKD di beberapa Desa di wilayah setempat.

KASONGAN – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Katingan secara serentak mendatangi desa-desa yang ada di wilayah kerjanya masing-masing, Senin 10 Februari 2020.

Turunnya Panwascam ke desa-desa itu dilakukan karena sudah mulai masuk tahapan pengumuman rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD). Demikian disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Katingan, Wahyuni diruang kerjanya.

“Karena hari ini sudah mulai tahapan perekrutan PKD, maka kita instruksikan kepada panwascam untuk turun gunung ke desa-desa memasang pengumuman dan sosialisasi,” terang Wahyuni yang juga membidangi Divisi SDM dan Organisasi ini.

BACA JUGA:   Pengembangan Food Estate, Pemprov Kalteng Sosialisasi Pembuatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang

Menurutnya, Rekruitmen PKD ke desa desa se-kabupaten Katingan itu dalam rangka untuk mencari sosok pengawas yg berintegritas demi suksesnya Pilgub 2020 nanti.

Seperti diketahui, mulai tanggal 10-16 Februari 2020 Bawaslu melalui Panwascam akan melakukan sosialisasi dan pengumuman penerimaan PKD (Istilah PPL Desa sebelumnya). Kemudian tanggal 16-22 Februari 2020, Panwascam akan menerima berkas pelamar.

BACA JUGA:   Banjir di Tumbang Samba Rendam Rumah Warga

“Selain penerima berkas di tanggal 16-22 Februari itu, waktu bersamaan juga akan dicek kelengkapan berkas pelamar, kalo dinilai sudah lengkap, maka pelamar akan langsung diwawancarai dan dinilai kelayakannya oleh komisioner Panwascam yang minimal dua orang,” terang Wahyuni.

Ia berharap, dengan sosialisasi ini memaksimalkan kinerja Panwascam untuk menemukan sosok PKD yang nantinya mampu bekerja dengan penuh tanggung jawab, energik dan berintegritas.
(Muy/Beritasampit.co.id)