Peringati Hari Kanker Dunia, Asosiasi Aba Ambo lakukan Kegiatan Tes Kesehatan

Risa/BS - Asosiasi Aba Ambo Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan kegiatan cek kesehatan masyarakat dalam memperingati hari kanker se-dunia.

PANGKALAN BUN – Peringati hari kanker dunia, Asosiasi Aba Ambo Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kegiatan cek kesehatan untuk masyarakat di jalan HM. Rafii pada saat Car Free Day (CFD) kemarin, Minggu 9 Februari 2020. Kegiatan ini adalah media promosi akan kesadaran kesehatan.

Cek kesehatan yang dilakukan yaitu berat badan, tensi, golongan darah, gula, kolesterol dan asam urat. Dalam pemeriksaan itu yang gratis hanya tensi dan berat badan, sedangkan untuk yang berbayar yaitu tes gula, kolesterol dan asam urat.

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Kobar Ringkus 4 Kawanan Pencuri dan Penadah

Dyah Hidayati, Ketua Asosiasi Aba Ambo Kabupaten Kobar ketika dijumpai, mengatakan bahwa kegiatan ini didukung oleh Stikes, BCM, dan Kimia Farma sebagai sponsor utama serta dari sponsor-sponsor lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini yang berjalan dengan lancar,” ucap Dyah Hidayati.

Kegiatan ini pun kedepan diharapankan, agar bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya untuk masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya.

BACA JUGA:   Peringati Hari Peduli Sampah, DLH Kobar dan OFI Gelar Aksi Pungut Sampah

(Risa/beritasampit.co.id)