Wabup Pantau Langsung Tenaga Kontrak dan Honorer Tiap Dinas

PEMANTAUAN : Risa/BS - Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riyansyah saat diwawancarai di kantor Satpol PP dan Damkar Kobar saat meninjau langsung tenaga kontrak dan honorer, Senin 10 Februari 2020.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riyansyah melakukan kunjungan ke Kantor Satpol PP dan Damkar Kobar, dalam rangka peninjauan langsung tenaga kontrak atau honorer, Senin 10 Februari 2020. Sebelumnya, Wabup juga sudah melakukan kunjungan dan meninjau langsung ke Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar.

Dalam peninjauannya itu Ahmadi Riyansyah mengatakan, dirinya berharap masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bahwasanya Surat Keputusan (SK) sudah diproses demi kesejahteraaan tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Wabup Ajak Pengusaha Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Tempat Strategis

“Tenaga kontrak daerah Kabupaten Kotawaringin Barat merupakan ujung tombak untuk pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas daerah, untuk itu kita harus memperhatikan kesejahteraan mereka. Dan berdasarkan SK Bupati mereka harus dibayarkan setiap tanggal 10 tiap bulannya,” jelasnya.

Terkait dengan rencana dan wacana yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat berkaitan dengan pengangkatan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau penghapusan tenaga honorer yang akan diganti menjadi tenaga P3K, katanya perlu dipersiapkan sejak awal.

BACA JUGA:   Parah..!! Mahasiswa Nyambi Jadi Mucikari, Ditangkap Deh

Disampaikan Wabub, bahwa Pemerintah Daerah berkeinginan supaya tenaga kontraknya tetap dipertahankan karena yang pertama adalah masalah kebutuhan daerah, yang kedua adalah bicara tentang efek sosialnya.

(Risa/beritasampit.co.id)