Asman Abnur Mundur, Drajad Tetap Melawan di Kongres V PAN

Shp/BS - Drajad Wibowo

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Akhirnya calon Ketua Umum PAN kembali mengerucut, sebelumnya empat calon kini tinggal tiga. Belum sampai satu hari sejak dibuka Senin, 10 Februari 2020 malam dilapangan Tugu Persatuan MTQ Kendari. Kongres pun dimulai, pada Selasa 11 Februari 2020.

Namun belum genap satu hari pelaksanaan Kongres, yang beberapa kali diwarnai kericuhan dan saling baku hantam. Akhirnya, Asman Abnur mundur dari pencalonan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Capaian Target Net Zero Emission 2060 Tidak Boleh Tergelincir

Pernyataan itu disampaikannya di dalam arena Kongres Aula Hotel Claro tadi, saat rapat pleno. Ia pun datang bersama Zulkifli Hasan, ke arena Kongres.

Namun meskipun demikian, Asman Abnur menyatakan bahwa terkait kemana arah dukungannya setelah itu. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada para pendukungnya.

Sementara Zulkifl Hasan yang memimpin rapat pleno, mengucapkan terima kasih kepada Asman Abnur, “Terimakasih saya ucapkan, kepada pak Asman dan pendukungnya,” kata Zulhas begitu ia disapa.

BACA JUGA:   Mercy Barends Desak Kementerian ESDM Blacklist Pihak Ketiga Proyek PJUTS

Adapun Drajad Wibowo yang di temui di loby Hotel, mengatakan bahwa ia tetap bismilah dan tetap melawan maju untuk merebut kursi 01 PAN di kongres tahun ini, “Saya tetap Bismilah, dan maaf suara saya agak serak,” katanya singkat.

(Shp/beritsampit.co.id)