Bupati Barsel: Mutasi Suatu Dinamika Organisasi yang Lumrah

TANDA TANGAN: Ded/BS - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, saat melakukan penanda tanganan berita acara pelantikan.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST resmi melantik 14 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator serta pejabat pengawas, Senin 10 Februari 2020 di halaman kantor Bupati.

Disampaikan Eddy bahwa pelantikan tersebut merupakan hal yang wajar dan biasa, karena kebutuhan organisasi bisa berjalan dengan optimal dilakukan dengan prinsip manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, Eddy juga menekankan, adanya pelantikan tersebut jangan dimaknai secara negatif, justru katanya, mutasi merupakan suatu dinamika organisasi, kelembagaan yang lumrah terjadi dalam rangka penyegaran serta penugasan dalam suatu jabatan, “Sehingga, visi dan misi organisasi dapat dicapai yang pada akhirnya akan menyokong pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barsel tahun 2017-2022,” katanya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Menurutnya, jabatan yang diterima merupakan suatu tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, didasari dengan sikap ikhlas serta keyakinan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dijaga dengan sungguh-sungguh, serta dijalankan dengan menggunakan segenap kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki dengan kata lain, penempatan seorang ASN, pada suatu jabatan tentunya didasarkan pada kapasitas dan kompetensi yang dimiliki.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan, pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas sebelumnya,” jelasnya Eddy dalam sambutannya.

Berbagai masukan dari pejabat sebelumnya ataupun sesama kolega di tempat kerja, lanjut Eddy, bisa menjadi modal untuk menguasai tugas pokok dan fungsi jabatan, yang merupakan modal dasar dan utama bagi seorang pejabat untuk dapat melaksanakan jabatan yang telah diamanahkan secara optimal.

“Sehingga, dapat mendorong pencapaian sasaran dan target dari tugas suatu organisasi,” ujarnya.

Ded/beritasampit.co.id