Horee…!!! Dana Bantuan Operasional Sekolah Naik

PENERIMA BOS : ARIFIN/BS - Sejumlah murid sekolah dasar saat mengikuti jalan sehat. Mereka ini penerima BOS pusat.

SAMPIT – Kabar gembira bagi dunia pendidikan terutama di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dana alokasi anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pusat jenjang SD/SMP tahun 2020 ada kenaikan.

“Iya, tahun ini khusus dana BOS pusat naik,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotim melalui Ketua Tim BOS Fahrujiansyah kepada wartawan beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 11 Pebruari 2020.

BACA JUGA:   Banjir Sejumlah Desa di Kotim Berangsur Surut

Fahrujiansyah merincikan, untuk jenjang SD semula Rp 800 ribu naik menjadi Rp 900 ribu per siswa per tahun. Kemudian jenjang SMP semula Rp 1 juta naik menjadi Rp 1,1 juta per siswa per tahun.

“Yang jelas, dana BOS pusat untuk per siswa itu bukan disalurkan ke masing-masing siswa melainkan dana tersebut untuk keperluan sekolah,” ujarnya yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kotim ini.

BACA JUGA:   Pesan Menohok Pelaku UMKM di Sampit ke PLN karena Listrik Sering Padam saat Ramadan

Lebih jauh Fahrujiansyah menjelaskan, dana BOS pusat itu digunakan untuk pembelian barang jasa, belanja modal dan belanja pegawai. Misalnya, untuk pembelian alat tulis kantor (ATK), kegiatan lomba untuk siswa maupun untuk pembelian buku pelajaran.

“Dana BOS itu langsung ditransfer ke rekening milik sekolah penerima bantuan,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)