Jembatan Penghubung Taman Nasional Sebangau Rusak Parah

Berita Sampit
TERLIHAT RETAK : Redha/BS - Jalan penghubung Taman Nasional Sebangau terlihat retak dan rusak parah

PALANGKA RAYA – Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah (Kalteng)  merupakan Salah Satu Tempat Wisata yang sudah dikenal luas, namanya harum hingga ke Mancanegara bahkan beredar kabar Raja dan Ratu Belanda berencana mengunjungi Sebangau.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Pemerintah Provinsi terkait jembatan penghubung yang rusak dan belum diperbaiki ini, Selasa 11 Februari 2020.

Menurut keterangan warga setempat Jumadi Yusuf, terkait jembatan yang mengalami keretakan ini belum ada tanggapan dari pemerintah, ia sangat menyayangkan jembatan utama penghubung Taman Wisata Sebangau ini belum diperbaiki.

“Sudah satu bulan lebih jembatan itu patah dan belum ada penjelasan dari pemerintah kapan pastinya diperbaiki,” Ujar salah satu pemandu wisata ini.

Dia juga menceritakan terkait penyebab kerusakan jembatan penghubung kepada wartawan beritasampit.co.id, sekitar bulan Januari lalu hanya terjadi keretakan pada bagian jembatan.

“Di awal bulan Januari sudah terlihat retakan namun tidak separah saat ini, yang kami ketahui itu disebabkan pada saat hujan deras yang membuat arus drainase menjadi cepat sehingga retakan terlihat di aspal” beber pemandu sekaligus nelayan ini.

Hingga saat ini terlihat jelas retakan menjadi patahan disarankan agar mobil angkutan berat tidak melewati jembatan itu, karena dikhawatirkan terjadinya kecelakaan. (Redha)