Ketua DPRD Palangka Harapkan Pers Tidak Terjebak Berita Palsu

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA –Momentum peringatan hari pers nasional (HPN), Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap pers dapat bersinergi dengan pemerintah.

Menurut dia, masyarakat yang sehat terlahir melalui pembentukan pola pikir yang positif melalui informasi-informasi yang mendidik.

“Informasi yang baik itu sendiri terlahir oleh para jurnalisme yang ekosistemnya juga berjalan dengan baik, terarah dan memiliki keseimbangan sehingga dapat dipercaya,” ucap Sigit, Selasa.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Palangka Sampaikan Rancangan Peraturan Tata Beracara Badan Kehormatan

Dilanjutkan Sigit, pemerintah dapat bekerja dengan baik melalui kritikan yang membangun. Terutama disaat sekarang ini semua berbasis digital, maka pemerintah percaya media selalu senantiasa menyajikan berita berkualitas yang berbasis pada fakta dan data.

“Harapan kami, insan pers harus berperan lebih profesional serta ikut membangun menciptakan SDM yang lebih baik lagi di dunia pers,” ucapnya.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Kota Minta ASN Jaga Netralitas dalam Pilgub Kalteng 2020

“Tetap menjunjung tinggi asas keseimbangan dalam menyampaikan informasi serta tidak terjebak pada berita-berita palsu atau hoak,” timpalnya.

(gra/beritasampit.co.id)