Kongres PAN Kembali Ricuh, Aparat Bersiaga di Sekitar Lokasi

Berita Sampit
SHP/BS - Polisi bersiaga mengamankan Kongres PAN

KENDARI – Aparat Kepolisian yang berjaga di lokasi Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke V, langsung berhamburan disamping Hotel Claro, kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Berita Sampit
SHP/BS – Polisi bersiaga mengamankan Kongres PAN

Kericuhan mulanya terjadi pada Rapat pleno I saat tengah membahas tata tertib (Tatib) pihak kepolisian, Brimob dan Sabhara berusaha menghalau masa simpatisan yang berkelahi Selasa 11 Februari 2020, kejadian tepatnya sekitar pukul 15.55 Wita tadi.

Belum diketahui jelas penyebab terjadinya perkelahian lanjutan, namun dari pantauan wartawan Berita Sampit, secara tiba-tiba puluhan orang baku hantam disamping hotel. perkelahian antar sesama simpatisan tersebut berhasil dilerai oleh pihak kemanan.

BACA JUGA:   Kekerasan Meningkat, KPAI Minta Orang Tua Proteksi Akun Medsos Anak

Aparat bertindak cepat dengan mengamankan diduga para pelaku masa simpatisan, untuk menanggulangi terjadinya bentrok susulan satuan kemanan dari Brimob disiagakan di sekitar lokasi Hotel Claro.

Berita sampit
SHP/BS – Masa Kongres berhamburan saat kericuhan terjadi di Hotel Claro, Kendari.

Selang bebera menit kemudian, personil Brimob dengan mengunakan motor satuan pemburu masa langsung bereaksi menyerbu kerumunan masa simpatisan yang diduga akan melakukan rusuh susulan.

Kapolda dan Danrem Halu Oleo bersiaga dilokasi sedangkan pasukan Dalmas Sabhara memasang perlengkapan untuk menghalau masa.

BACA JUGA:   Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Teweh

Selain itu masa yang tak memiki identitas kongres di sterilakan, pintu masuk samping di kunci setiap peserta kongres hanya boleh melewati pintu utama yang dijaga ketat pasukan  Kepolisian. (Shp.beritasampit.co.id)