Korban Tewas Akibat Virus Corona Capai 1,016 Orang, Anas Thahir: Pemerintah Waspada

Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir. Dok: Istimewa

JAKARTA— Anggota Komisi Kesehatan DPR RI Anas Thahir meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Indonesia.

“Karena penyebaran wabah ini terus meningkat. Bahkan Singapura, tetangga kita, telah meningkatkan status waspada dari kuning ke orange, artinya wabah virus itu sangat serius yang berdampak luas terhadap kesehatan publik,” tutur Anas, Selasa, (11/2/2020).

Tim utusan Badan Kesehatan Dunia (WHO), dilaporkan telah tiba di China pada Senin (10/2) kemarin. Mereka dikirim untuk membantu pemerintah setempat menghadapi wabah mematikan yang berawal dari kota Wuhan China itu.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

Jumlah orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona sampai hari ini tercatat tembus 1,016. Sedangkan yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia sampai hari ini tercatat mencapai 42,500 orang.

Untuk itu, politikus PPP itu meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) harus bisa memastikan bahwa semua peralatan dan sistem telah bekerja dengan baik, sehingga membuktikan bahwa Indonesia memang benar-benar masih terbebas dari virus Corona.

BACA JUGA:   Hari Perempuan Sedunia, Mukhtarudin: Wujudkan Kesejahteraan Perempuan di Semua Aspek Kehidupan

“Kami meminta pemerintah untuk terus memantau masyarakat dan memberikan bantuan proteksi diri dari virus itu sebaik mungkin,” pungkas Anas Thahir.

(dis/beritasampit.co.id)